Sunday, January 14, 2007

Ditilang Polisi Untuk Pertama Kalinya sejak atha sok berani momotoran ke jalan raya tanpa SIM

Hari Sabtu yang menyebalkan secara selama ini angkatan saya ga ada kamusnya "BELAJAR DI HARI SABTU"

Sepulang sekolah di hari yang kelam itu.
ada kumpul LKS.
trus tiba-tiba dibilangnya ga ada.
kemudian mona,meminta saya mengantarkannya pulang.

saya segera menghampiri Ariesa.
karena saya selalu meminjam motornya untuk kenekatan saya bermotoran tanpa SIM.
ariesa ngga bisa.
harus nganter fera anggraeni.

mona bingung.
saya bingung.

saya mendapat ide.
pinjem motor aLmas.

wajah aLmas saat saya pinjem motornya agaknya kurang meridhoi.
ditambah pas saya coba naekin motornya,ko aneh ya?ga biasa...kebiasaan pake motor esa sih!
jadi inget kata-kata Duan
"ga enak kalo pake motor orang mah."

padahal motor aLmas kek
motor Esa kek.
sama-sama motor orang lain...
cuma bedanya saya terlalu sering memakai si Jupiter MX kepunyaan ariesa.

perjalanan bersama mona kurang lancar.
feeling geus ga enak.

memasuki jalan pahlawan.
tinggal dekeeeeeeet banget ke rumah mona.
dan berhubung jalannya kosong.
saya memakai gigi 4.
hohoho.

depan saya angkot.
angkotnya ujug-ujug pelan.
saya emosi.
saya klakson tuh angkot.
saya salip.
saya liat "KEPALA BANYAK SEKALI POLISI"
saya tereak"MON !!! ADA RAZIA...ANJ**T !!"

saya bego.

saya tancap gas.

saya disetop polisi.
saya hampir nabrak polisi.

mona panik.
saya panik.

kita disuruh minggir.
dicuekin beberapa menit.
trus dipanggil.
ditanyain surat-surat.
STNK ada.
SIM?
saya bilang ketinggalan di sekolah.
alasan goblok.

polisi="neng,ke sini!"
atha="iya pa?"
polisi="tuh,ke pak ***** ya."
atha="iya pa."

saya dan mona menghampiri beliau.
beliau menawarkan kami untuk ke pengadilan.
denda di sana 75rb.
STNK ditahan.
arrgggghhhh !!!!

saya stres.
mona nybit-nyubit saya.

saya mikir,itu kan STNKnya aLmas?
kalo esa pasti ga akan marah.
tapi kalo aLmas?
curiganya mah begitu.

saya mona dan pak ***** bernegosiasi.
dengan sedikit kebohongan,saya dan mona bilang kami buru-buru mau les.
dan dengan penuh kejujuran.
bahwa uang kami ga ampe 75rb.di dompet saya pun cuma ada 20rb.dan masalahnya motor yang kami pakai bukan motor kami.
pak ***** yang sangat dermawan,memberi kami kesempatan untuk buat SIM dulu.
dan mendenda kami hanya dengan dua lembar sepuluh ribuan yang tersisa di dompet saya.

mona ngga mau ganti.

saya pake uang potong rambut saya.

saya balik ke sekolah.
cerita ke tama.
kata tama harusnya saya stay cool kalo ada razia.
sekalian deketin polisinya trus ngetawain orang yang kena razia.
hohoho.

saya jadi agak takut momotoran tanpa SIM + dengan motor berknalpot "WHUUUNNGGGGG!!!" dan tanpa spion.

ariesa yang baik mau sum-sum 10ribu buat atha potong rambut.
hana monika tetap terdiam tanpa janji yang konkret.
tapi hari ini saya jadi potong rambut.

pake duit tabungan saya.

hoooohhhh...
cape d.

luph my life.

No comments: