Friday, April 10, 2009

Yes, I Do Love To Be A Part of Minority !

Terimakasih Tuhan, saya diterima di Universitas Indonesia. Universitas yang memang benar-benar saya kagumi sejak lama. Universitas papan atas di Indonesia, bahkan Asia. Universitas yang banyak melahirkan lulusan-lulusan hebat !
Universitas yang blablabla dengan segala keindahannya .

Terimakasih Tuhan. Saya diterima di jurusan Sastra Indonesia.
Jurusan yang menjadi minat saya.
Bidang yang akan saya pelajari dengan hati yang ringan.
Bidang yang saya yakin adalah yang terbaik untuk saya, karena ini pilihan saya, dan Tuhan memberi saya jalan untuk diterima di sini.

Kalau masih ada yang bertanya "Kenapa Sastra Indonesia?" lagi, saya sarankan untuk membaca notes saya yang berjudul "Polemik Pemilihan Jurusan Kuliah" . Tapi tenang saja , jangan malu bertanya langsung, karena saya terbiasa dan sangat suka menjadi minoritas.

Kalau sekarang saya menghadapi pertanyaan-pertanyaan mengenai minat saya di Sastra Indonesia, saya jadi ingat masa-masa saya memilih program IPS saat naik ke kelas XI di SMAN 5 Bandung.

Hampir semua orang bertanya, hampir semua saudara bertanya. Mungkin meremehkan tepatnya. Tapi saya PASTI membuktikan kalau cibiran mereka hanya akan membuat mereka semakin kagum melihat saya kelak.

Untungnya, kedua orang tua saya yang moderat (hmm~ love them !) selalu mendukung hal-hal positif yang saya sukai.

Sekarang saya diterima di Sastra Indonesia UI. Padahal hanya kurang dari DUA PULUH LIMA orang yang diterima dari pendaftar seluruh Indonesia yang entah berapa ratus.

Saya bangga.
Saya senang.
Saya bahagia.
Menjadi bagian dari kaum minoritas yang membanggakan.

Saya memang selalu suka menjawab pertanyaan-pertanyaan yang meluncur dari banyak orang mengenai pilihan hidup saya.
Dan pertanyaan-pertanyaan itu akan semakin memompa saya untuk membuktikan betapa tepatnya pilihan saya.

*Selamat juga untuk teman-teman seperjuangan lain yang diterima di Universitas Indonesia. Ayo kita menjadi succesful minority kelak.

No comments: