Sunday, April 12, 2009

I Still Remember

Wow hari ini saya kaget.
Saya pasang shuffle music player saya.
Saya ga terlalu merhatiin lagu-lagunya.
Saya sibuk melakukan pekerjaan lain.
Dan berhubung lagu di music player saya ada banyak, banyak lagu yang jarang terdengar.

Tapi di suatu ketika, perasaan saya tiba-tiba ngga enak.
Lama saya berpikir, kenapa ya.

Akhirnya saya sadar,
si music player sedang memperdengarkan "Mocca - I Remember"

Lagu yang selalu menemani air mata saya setahun yang lalu.

Astaga ya Tuhan, saya baru sadar, memang TEPAT setahun yang lalu saya benar-benar mengakhirinya.
12 April 2008.

Masih berakhir, dan masih seperti baru terjadi kemarin .

Kapan saya akan memulai?
Kapan saya akan membuang foto-foto itu?
Kapan saya akan menghapus deretan lagu patah hati di playlist saya?
Kapan saya akan benar-benar memulai, bukan hanya mencari selingan?

Dulu saya pernah merencanakan mengakhiri semuanya di acara perpisahan sekolah,tapi siapa sangka akhirnya malah akan setahun lebih cepat?

Saya akan membuat sebuah awal, Tuhan.
Saya berjanji.
Di perpisahan sekolah nanti.
Saya akan membuat sebuah awal, dan saya akan benar-benar tersenyum padanya.
Saya berjanji.

No comments: